FASIH BAHASA INGGRIS DENGAN 5 LANGKAH MUDAH INI!



Apakah menurut Anda belajar Bahasa Inggris sepertinya merupakan tugas yang membingungkan? Jangan takut! Seperti bayi yang sedang belajar berjalan, Anda perlu melakukan langkah demi langkah hingga Anda mampu berjalan. Berikut merupakan beberapa tips yang dirangkum oleh BukuTOEFL.com yang akan  membuat Anda lancar berbahasa Inggris dalam waktu singkat!

1. Tanamkan rasa percaya diri
Tidak perduli tingkat kemampuan Bahasa Inggris Anda, sedikit percaya diri akan sangat membantu. Untuk bisa lancar berbahasa Inggris, Anda harus mau mengambil risiko, dan itu membutuhkan keberanian. Pembicara yang percaya diri dan selalu tersenyum akan meninggalkan kesan pertama yang baik, bahkan walaupun Anda akhirnya melakukan beberapa kesalahan.

2. Pelajari ungkapan atau kalimat
Apakah Anda mengetahui banyak kosakata namun tidak tahu bagaimana cara menggunakannya? Cobalah mempelajari ungkapan atau kalimat untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mengenai artinya. Ini akan memberi Anda lebih banyak alat untuk berkomunikasi.

3. Analisa apa yang Anda dengar
Saat mendengarkan radio, berita, atau film berbahasa Inggris, cobalah untuk menganalisa apa yang Anda dengar. Karena Bahasa Inggris banyak berisi idiom, bawalah buku kecil untuk mencatat kata-kata dan ungkapan-ungkapan baru. Jika Anda berbicara dengan penutur asli, catatlah cara mereka menggunakan kata-kata tertentu. Belajar dari percakapan alami akan membuat Anda berpindah dari buku pelajaran ke dunia komunikasi yang lebih nyata.

4. Latih suara secara rutin
Sudah waktunya untuk melatih suara Anda dengan rutin! Jika tidak ada orang lain yang bisa Anda ajak bicara, cobalah untuk membaca dengan lantang, menceritakan sebuah gambar di majalah, atau sebuah benda di kamar Anda. Anda juga bisa mengucapkan kata-kata dari sebuah sandiwara atau pidato, atau belatih memberikan argumen. Ingatlah satu-satunya cara untuk merasa nyaman berbicara adalah dengan berlatih menggunakan suara Anda!

5. Ikuti pola pengucapan penutur asli (native speaker)
Tekanan dan intonasi adalah aspek kunci Bahasa Inggris, dan mempengaruhi arti apa yang Anda katakan. Jadi saatnya bagi Anda untuk segera menyalakan DVD, film, radio, maupun lagu, yang berbahasa Inggris. Latih pendengaran Anda dengan mengulang kata-kata yang diucapkan oleh aktor, penyanyi, maupun penyiarnya. Ini bukan saja akan mempercepat skill pengucapan Anda, tetapi juga akan mempercepat kecakapan berbahasa Inggris Anda.

Sekian tips yang bisa BukuTOEFL.com rangkum dari berbagai tips belajar Bahasa Inggris yang ada. Apabila Anda merasa ingin mempelajari lebih lanjut tentang Bahasa Inggris, maka kami merekomendasikan Anda untuk membaca buku Kunci Inggris. Buku ini, selain menyajikan materi Bahasa Inggris dasar yang ringan, juga menyediakan beberapa latihan soal, metode praktis yang mudah, kisah inspiratif dan juga beberapa contoh kesalahan umum yang sering ditemui dalam berbahasa Inggris. Jadi tunggu apalagi, segera pesan buku Kunci Inggris ini sekarang juga dan Anda akan mendapatkan bonus-bonus E-Book tambahan dengan nilai total sebanyak Rp 2.000.000, GRATIS!

Untuk pemesanan buku Kunci Inggris maupun konsultasi terkait buku-buku penunjang Bahasa Inggris maupun TOEFL lainnya, silahkan hubungi kami via:
PHONE : 08993751354
BBM : 5885737C
LINE : @bukutoefl
Website : BukuTOEFL.com


Comments

Popular posts from this blog

PERHATIKAN 6 DASAR-DASAR SPEAKING INI AGAR ANDA MAHIR BERBAHASA INGGRIS!

KISAH INSPIRATIF PERAIH SKOR TOEFL TERTINGGI

INILAH 3 KESULITAN BELAJAR BAHASA INGGRIS DAN 7 CARA MUDAH MENGATASINYA